Basa-Basi

March 10, 2018

Hari ini, tanggal sepuluh Maret, tahunnya kamu tebak sendiri, atau pura-pura sudah tau saja. Sekarang, barusan, waktu saya nengok ke jam digitalku di meja samping kasur, itu tepat pukul sembilan malam.

Saya barusan dari luar. Jalan-jalan pakai sepeda motor. Beli susu putih kotak di minimarket terus beli telur setengah kilo di warung dekat sini. Sama siapa? Ya sendirian. Bisa kau tebak kalau saya keluar sendirian, saya sedang malas dengan basa-basi selain diriku sendiri.

Coba tebak, kenapa saya beli susu putih padahal saya enggak suka karena sehabis minum itu bau mulutku kayak kandang sapi, dan telur setengah kilo padahal saya enggak tau akan sejarang apa kumasak? Eh, jangan ditebak, biar saya ceritain aja. Kalau kamu yang jawab, nanti salah.

Pertama, saya mau bilang kalau ini malam Minggu. Bagi saya, itu ya sama saja dengan malam-malam lainnya. Ya memang saya ini saya, bukan yang lain-lain.

Agak menjengkelkan. Bangun tidur di-php Mama yang enggak jadi ke kos karena harus memenuhi urusannnya dan Mas yang tiap ditagih malah disuruh tanya mama aja. Kesal tapi sedikit. Terus saya lanjut belajar sambil nunggu pukul sebelas siang untuk bersiap ke sekolah. Mau belajar tambahan.

Siang tadi benar-benar terik. Cerah. Saya suka biru langit berhias awan putihnya. Cantik.

Tunggu, saya habis masak telur urak-arik lada dan sosis yang saya tumis pakai mentega. Agak lama masaknya, jadi, saya mau makan dulu.

***
bersambung...

0 comments

Other Posts

Instagram