Ku Tunggu..

March 20, 2014

Sampai kapan kita seperti ini? Tak saling menghubungi, tak saling berkomunikasi, melewati pertemuan pada kehidupan nyata namun begitu sia-sia rasanya. Ya, sejak kemarin kita sudah memulai percakapan yang kurang segar di handphone. Mungkin berawal dari post messageku yang keterlaluan atau membuatmu jijik? Ah, sudahlah, itu memang kesalahanku.

Spuluh hari berlalu kita terjalin, namun keegoisanpun sudah tak terjaga. Apa gunanya aku berhati-hati, meneliti dengan jeli tiap-tiap kata yang akan kukirim padamu? Apa gunanya aku berhati-hati menjaga perasaanmu saat kita dalam candaan? Apa gunanya aku selalu membaca matamu saat kau terlihat gelisah? Masihkah kau tak menyadarinya, sayang. Ya, tapi aku tak perlu juga kau teliti dengan matamu agar ku terlihat sangat mencintaimu. Tak usah. Tapi, tolong, mengertilah aku dengan hati tulusmu. Ku tahu kau tak semengerti dia, sang mantan, yang selalu mengerti setiap keadaanku. Kau berbeda. Ini benar, ku selalu tak bisa berhenti membandingkan kau dengan dia. Karena sungguh ku inginkan kau seperti dia. Maaf bila ku begini, aku lelah dengan sikap sepertimu. Aku hanya ingin kau mengerti. Cobalah menyadari, cobalah melihatku, lihatlah aku!

Petang ini telah ku dengar suara adzan maghrib, dan ku mencoba membuka handphone dengan penuh harapan, kamu memberi kabar. Kamu menghubungiku lewat BBM setiap kamu rehat bermain basket, meskipun sekedar mengucapkan "selamat malam, Sayang", itupun aku sudah tenang. Oh, ternyata ku salah. Tak ada satu kabarpun yang terlihat di layar handphoneku tentangmu. Tapi, masih saja ku berfikir "oh, ya, masih latihan basket". Salahakah aku dengan pemikiranku sendiri. Mengapa tiap ku menggumam tentangmu, selalu saja ada bisikan-bisikan negatif tentangmu. Ku mengerti kehidupanmu, ku mengerti keadaanmu, tapi ku selalu tak mengerti kabarmu yang nyata.

Bukan ku tak mau menghubungimu, bukan ku berjual mahal terhadapmu, aku hanya menunggumu dan melihat seberapa perdulinya kau terhadapku. Aku menunggu disini. Ya, kan slalu ku tunggu...

0 comments

Other Posts

Instagram